BERITA POLTEKESOS




HumasPoltekesosBDG_ Sebanyak 20 pelaku usaha Mikro di lingkungan Kelurahan Dago mengikuti Bimbingan Teknis Kewirausahaan terkait Digital Marketing melalui Media Sosial yang diselenggarakan oleh Unit Kewirausahaan Poltekesos Bandung, berlangsung hari sabtu, 21 Desember 2024 di Wisma Pandawa Gedung Raflesia.

Digital marketing merupakan salah satu strategi yang efektif dalam mempromosikan berbagai macam produk khususnya usaha mikro guna meningkatkan nilai ekonomi yang luas. Kegiatan menghadirkan pemateri Tyana Irakusumah dari Best Practice Indonesia Jakarta. menurutnya melalui berbagai platform digital media sosial bisa mempromosikan produk yang bisa tersebar secara luas sehingga kunjungan omset bisa terus meningkat.

Lebih lanjut, kegiatan diawali laporan Kepala Unit Kewirausahaan H. Eri Susanto,.SIP, M,. Eng dan dibuka oleh Wakil Direktur bidang Umum Dr. Aep Rusmana,.S, Sos,.M,Si. Dalam sambutannya Wadir menjelaskan bahwa banyak kegiatan yang dilakukan untuk mendukung pengembangan atau peningkatan sektor ekonomi baik itu berupa peningkatan SDM melalui pelatihan-pelatihan, maupun pengenalan konsep dan trik pemasaran digital. kata Aep

Sambungnya, dalam memaksimalkan pemasaran dalam Sosial media Komitmen dan konsisten perlu peserta perhatikan karena hal ini akan menentukan keberlangsungan usaha tersebut serta tidak lupa untuk mengantisipasi  yang mengecewakan bagi konsumen dari berbagai aspek.

Pelatihan ini diselenggarakan dengan dasar hukum yang mendukung UMKM, termasuk Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, dan peraturan lain yang mengatur kemudahan, perlindungan, dan pemberdayaan UMKM dan Bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang strategi pemasaran digital kepada para pelaku UMKM. Mereka diajarkan tentang bagaimana memanfaatkan internet, perangkat elektronik, dan platform online, seperti website, blog, dan media sosial seperti Instagram, WhatsApp, dan Facebook, untuk memasarkan produk/jasa mereka.

Pelatihan ini menggunakan berbagai metode penyampaian materi, termasuk materi, sesi diskusi/tanya jawab, dan praktik, dengan tujuan memberikan pemahaman yang mendalam tentang strategi pemasaran digital yang efektif. Dengan semangat dan inovasi yang mereka peroleh dari pelatihan ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat memperluas dan meningkatkan akses pasaran mereka, meningkatkan penjualan, menghemat biaya operasional, dan mempermudah pengelolaan bisnis mereka. Pelatihan ini diharapkan akan membawa perubahan positif bagi para pelaku UMKM dalam menghadapi perubahan konstan dalam dunia digital yang terus berkembang.




@poltekesosbandung

Silahkan isi dengan lengkap data di bawah ini.